Now Playing :
Home » » Vitamin Dan Makanan Yang Dapat Mencegah Kanker Serviks

Vitamin Dan Makanan Yang Dapat Mencegah Kanker Serviks

Beberapa waktu yang lalu media masa ramai memberitakan tentang kanker serviks yang diderita oleh artis sexy Julia Perez  yang hingga menjalani pengobatan di Singapura. Kanker Serviks bisa menyerang siapa saja bahkan kadang orang dengan gaya hidup serba “wah” yang terkesan selalu menjaga kesehatan mereka tidak luput dari serangan kanker yang cukup mematikan ini.
Vitamin Dan Makanan Yang Dapat Mencegah Kanker Serviks
The National Cancer Institute melaporkan, Lebih dari 4.000 perempuan meninggal setiap tahunnya  karena terserang kanker serviks. Penyebab kanker serviks sangat  kompleks dan beragam. Namun, seperti yang teradi pada semua jenis  kanker, akar penyebab kanker serviks adalah terjadinya reproduksi  sel yang di luar kontrol. Oleh karena itu biasakan makan makanan bergizi dan secara teratur melakukan pemeriksaan Pap kepada dokter Ahli akan membantu mengurangi resiko terserang kanker serviks, Mengkonsumsi makanan dengan kandungan vitamin tertentu juga akan membantu Anda untuk terhindar dari penyakit ini. Berikut ini beberapa vitamin yang dapat membantu mencegah terjadinya serangan kanker serviks.
Vitamin Dan Makanan Yang Dapat Mencegah Kanker Serviks

Asam Folat
University of Maryland Medical Center, atau UMMC melaporkan reproduksi dan perbanyakan sel bergantung pada asam folat vitamin B. Reproduksi sel-sel serviks terjadi lebih sering daripada daerah lain dari tubuh perempuan pada setiap tujuh hari  dan memerlukan asam folat tambahan, demikian dikatakan oleh James Meschino, DC,, M, S, dari Tides of Life.  Penggunaan alat kontrasepsi oral lebih lanjut akan meningkatkan penggunaan  asam folat oleh  sel tubuh, kata Meschino. Asupan asam folat yang cukup dapat membantu mengimbangi displasia serviks yaitu sebuah kondisi pra-kanker yang terjadi  di leher rahim yang sering mendahului  teradinya kanker serviks, demikian dilaporkan oleh  UMMC . Sayangnya, hanya 20 persen rata-rata perempuan  mendapatkan asam folat sebanyak 400mcg yang mereka butuhkan. Anda bisa mendapatkan asam folat dari biji-bijian, sayuran berdaun hijau, atau dari suplemen multivitamin standar.

Vitamin A
Meschino juga melaporkan,  menggunakan  vitamin A untuk penderita  displasia serviks akan dapat memperbaiki  kondisi ini. Meskipun hal ini masih dalam penyelidikan dan belum direkomendasikan, namun mengkonsumsi makanan  kaya vitamin A akan dapat membantu mencegah kanker serviks. Menurut UMMC,  vitamin A dalam bentuk beta-karoten sangat memungkinkan untuk mengatasi masalah ini. Sumber dari  beta-karoten termasuk di dalamnya adalah sayur- sayuran berwarna cerah seperti misalnya wortel anda juga dapat menggunakan  suplemen alami yang mengandung beta karotin. Namun, jika Anda adalah seorang perokok, mengkonsumsi suplemen beta-karoten dapat meningkatkan risiko kanker paru-paru dan harus dihindari.

Lycopene
Mayo Clinic melaporkan,  Lycopene adalah antioksidan kuat yang ditemukan dalam tomat dan produk berbahan baku tomat lainnya. Kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas  yang merupakan  sel pemberontak  juga akan merusak DNA yang akan menyebabkan terjadinya pembentukan sel kanker. Antioksidan seperti lycopene akan menghancurkan radikal bebas dan dapat mengurangi risiko terjadinya serangan  kanker serviks.

AM Batieha dari Johns Hopkins University melihat, kadar likopen pada orang dengan dan tanpa kanker serviks pada sebuah penelitian yang diterbitkan dalam edisi Juli 1993 pada Cancer Epidemiology. Seseorang dengan kanker serviks cenderung memiliki tingkat lycopene lebih rendah dalam tubuhnya  daripada seseorang yang bebas kanker serviks. Namun, ini adalah penelitian yang masih bersifat observasional, dan masih ada penyebab-dan-efek hubungan antara asupan lycopene dan pencegahan terhadap kanker serviks.

Demikian beberapa jenis vitamin yang dapat mencegah terjadinya serangan kanker serviks, sebuah pepatah yang sering kita dengar “Mencegah lebih baik daripada mengobati” memang sangat perlu kita dengarkan, jadi mulai sekarang biasakanlah mengkonsumi makanan bervitamin untuk mencegah kemungkinan terjadinya serangan berbagai macam penyakit. InsyaALLAH bermanfaat.

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Free Zone Film - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger